Cara Main Dota 2 Untuk Pemula

Cara Main Dota 2 Untuk Pemula – Siapa sih yang gak mengenal game Dota 2? Game berbasis multiplayer online battle arena (MOBA) merupakan permainan yang mengasah kemampuan sekaligus kerja sama tim. Gak heran banyak yang tertarik dengan cara main Dota 2. Apalagi, game online terpopuler ini bisa dimainkan secara gratis.

Game online terpopuler di Indonesia ini merupakan sekuel dari Defense of the Ancients (Dota) yang merupakan game modifikasi sekaligus expansion pack dari permainan Warcraft: Frozen Throne. Bedanya, Dota merupakan permainan yang dikembangkan oleh para anggota komunitas. Sementara Dota 2 diluncurkan oleh Valve Corporation.

Meski begitu, cara main Dota 2 pun gak jauh berbeda dengan Dota. Kamu akan turut serta dalam pertempuran yang terdiri dari 10 pemain. Selanjutnya, 10 pemain tersebut akan dibagi menjadi dua Tim, dan masing-masing gamer mengontrol satu karakter yang biasa disebut Hero.

Baca Juga:

Tips Cara Main Dota 2 Untuk Pemula

Cara Main Dota 2 – Image Source: Property of Alvamagz.com

Setiap Dota 2 Heroes dalam game ini memiliki tiga atribut, yakni strength, agility, serta intelegence. Masing-masing atribut tersebut berdampak pada Damage, Health Point (HP), Mana Point (MP), serta kecepatan serangan. Selain itu, masing-masing Hero juga mempunyai skil – skil yang unik.

Sebelum terjun langsung ke arena, kamu terlebih dulu harus download Steam yang merupakan “platform” untuk bermain Dota 2. Setelah itu barulah kamu bisa download Dota 2 secara online melalui platform Steam. Permainan memang harus dilakukan via Steam dan melakukan registrasi di sana. Setelah registrasi selesai, kamu bisa terjun ke arena Dota 2. Jika masih bingung cara download dota 2, kamu klik saja halaman download steam ini dan ikuti instruksi selanjutnya.

Bagi para pemula, ada beberapa tips main Dota 2 2017 yang perlu diperhatikan, yakni:

Pilih Hero yang mudah digunakan

Tips Cara Main Dota 2 Untuk Pemula

Cara Main Dota 2 – Image Source: Property of Alvamagz.com

Bagi seorang pemula, pemilihan Hero menjadi hal yang krusial. Terdapat 113 pilihan Hero yang bisa kamu gunakan di game Dota 2. Semua Hero tersebut pun memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Selain itu, Hero-Hero tersebut juga memiliki tingkat kesulitan pemakaian yang berbeda.

Kamu bisa mencoba untuk memainkan Hero Sniper. Alasannya, Hero Dota 2 ini memiliki jangkauan serangan paling jauh di Dota 2 serta mudah di kontrol. Sniper juga memiliki jurus Assasinate dengan damage besar, memungkinkan untuk membunuh Hero lawan dari kejauhan. Cara bermain Dota 2 menggunakan karakter ini pun bakal cukup aman untuk pemula.

Jangan gunakan serangan otomatis (auto attack)

Tips Cara Main Dota 2 Untuk Pemula

Cara Main Dota 2 – Image Source: Property of Alvamagz.com

Tips main Dota 2 2017 selanjutnya adalah jangan mengaktifkan Auto Attack. Serangan otomatis memang mudah. Kamu tinggal duduk manis menonton Hero menyerang para pasukan (creep) lawan. Hanya saja, hal ini gak efektif dalam mengumpulkan EXP dan Gold karena kamu bakalan susah mendapat Last Hit. Sedangkan untuk mendapatkan EXP dan Gold, player harus membunuh Creep musuh atau Creep Hutan. Sebagai gantinya, lakukan serangan secara manual dan pilih target pasukan lawan yang memiliki HP sedikit.

Ingat tentang pembagian tugas dalam tim

Game MOBA merupakan permainan yang membutuhkan kerja sama antar pemain – pemainnya. Di dalam game ini, kamu akan menjumpai beberapa karakter Hero yang bisa dimainkan. Mulai dari Hero carry, support, jungler, dan lain-lain.

Biasanya, seorang pemula akan ditempatkan pada posisi support. Alasannya, karena peran ini memiliki risiko minimal. Kamu akan bertugas untuk memberi bantuan serta melindungi Hero lain.

Meski begitu, gak ada salahnya kalau kamu mencoba peran lainnya. Hal yang paling penting, kamu bisa mengomunikasikannya kepada rekan serta dapat menjalankan tugas dengan baik.

Beli Wards dan Courier (terutama untuk Hero Support)

Selanjutnya, tips main Dota 2 2017 adalah beli Wards dan Courier. Hal ini kerap dilupakan oleh para pemain, khususnya di role Support. Alih-alih membeli Ward atau Courier, kebanyakan pemain pemula cenderung memilih Boots of Speed. Padahal, saat awal permainan, Ward dan Courier lebih berguna dibandingkan Boots of Speed.

Tips Cara Main Dota 2 Untuk Pemula

Cara Main Dota 2 – Image Source: Property of Alvamagz.com

Ward berguna untuk menampilkan area tertentu sehingga bisa terlihat oleh rekan sesama tim. Sementara itu, Courier bermanfaat untuk membawa barang dari base Tim ke Hero, baik Hero yang tengah Kamu mainkan atau Hero milik teman.

Tips Cara Main Dota 2 Untuk Pemula

Cara Main Dota 2 – Image Source: Property of Alvamagz.com

Boots of Speed yang menambah kecepatan gerakan sebesar 45 merupakan barang gak penting di awal game kecuali untuk carry yang punya skill slow. Saat awal permainan, Boots of Speed yang dipatok dengan banderol 400 gold merupakan barang yang mahal. Kamu bisa membelinya saat memasuki memasuki pertengahan permainan.

Selalu bawa Town Portal Scroll

Sedia payung sebelum hujan. Hal ini juga berlaku di Cara main Dota 2. Caranya adalah dengan selalu membawa Town Portal Scroll. Dengan begitu, kamu akan bisa melakukan teleportasi ke base Tim atau Shire saat HP dan MP mu dalam kondisi kritis.

Perhatikan struktur tanah saat bertarung

Tips Cara Main Dota 2 Untuk Pemula

Cara Main Dota 2 – Image Source: Property of Alvamagz.com

Dota 2 merupakan game online yang cukup realistis. Dalam permainan ini, kamu harus benar-benar memperhatikan arena permainan. Termasuk di antaranya adalah struktur tanah.

Saat menyerang Hero Dota lawan, pastikan kamu berada di area yang lebih tinggi atau sejajar dengan mereka. Kalau berada di area tanah yang lebih rendah, tingkat akurasi serangan akan menurun sebesar 25%. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi lawan.

Siapkan kuping yang tebal

Tips main Dota 2 2017 yang terakhir dan gak kalah pentingnya adalah, kamu harus memiliki kuping yang tebal. Sebagai seorang pemula, akan ada beberapa kesalahan teknis permainan yang bakal terjadi. Gak jarang, hal ini akan membuat rekan setim kamu sewot dan mengeluarkan kata-kata yang gak enak didengar.

Namun, hal ini cukup wajar. Apalagi bermain dengan orang-orang yang baru dikenal. Jadi, kamu harus menyiapkan mental yang kuat agar gak terbawa emosi saat bermain. Apalagi, hal tersebut malah akan bisa berdampak buruk pada permainan.

Jangan berharap untuk bisa menjadi seorang gamer ahli dalam satu hari. Kamu harus banyak berlatih agar dapat memiliki kemampuan. Gak kalah pentingnya, bermain game harus rileks. Jangan sampai cara main Dota 2 mu malah membuat stres kamu sendiri dan rekan Tim mu.

Video Cara Bermain Dota 2 Untuk Pemula

YouTube video

Featured Image Source: Pinterest

 

Share.

About Author

3 Comments

Leave A Reply