7 Game Online Terbaru di 2017 yang Wajib Gamers Coba!

Game Online Terbaru di Tahun 2017 – Bagi para penggemar game online, keluarnya game online terbaru pasti menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Game yang dimainkan berbasis jaringan baik melalui LAN maupun internet memang memiliki pangsa pasar spesifik yang bisa membawa keuntungan besar. Tak jarang untuk meluncurkan sebuah game online terbaru, produsen game rela mengeluarkan biaya fantastis mulai dari pembuatan aplikasi hingga promosi.

7 Game Online Terbaru di 2017 yang Wajib Gamers Coba!

Image Source: Google Image / Pinterest

Game online mulai muncul di Indonesia pada tahun 2001 melalui Nexia Online. Semenjak saat itu, banyak bermunculan warung internet (warnet) yang juga menyediakan layanan game online. Buat gamers sejati yang pernah mengalami masa berjayanya game online, pasti pernah merasakan serunya memainkan game andalan beramai-ramai. Bahkan kamu rela menginap di warnet asalkan bisa sukses mengalahkan lawan. Tak jarang, tugas sekolah dan kuliah sampai urusan asmara pun sering menjadi korban.

Di era mobile yang semakin pesat, game online berbasis komputer sudah mulai ditinggalkan. Sudah banyak produsen game yang mulai memasuki dunia mobile dan hasilnya bisa dibilang memuaskan. Tengok saja kesuksesan Clash of Clans yakni game multiplayer online yang diluncurkan melalui iOS dan Android. Game yang menyedot perhatian banyak kalangan ini, bahkan membuat orang rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah hanya untuk menikmati serunya bermain game ini.

Meskipun demikian, game online berbasis komputer masih memiliki tempat sendiri bagi para gamer. Produsen game yang masih setia mengembangkan game online komputer ini tentu semakin giat berinovasi agar game produksi mereka kembali dilirik.

Nah buat kamu para gamer veteran, berikut ini daftar 5 game online terbaru yang sudah dirilis maupun akan dirilis di tahun 2017.

Ragnarok Online Classic

7 Game Online Terbaru di 2017 yang Wajib Gamers Coba!

Image Source: http://steamtradingcards.wikia.com/wiki/Ragnarok_Online_-_Classic

Bagi gamer online pasti hafal dengan game Ragnarok Online yang dirilis oleh produsen game Indonesia Gravindo tahun 2003 silam.  Selang 13 tahun, Gravindo merilis game ini dengan versi yang lebih segar.

Gravindo bahkan telah menggelar fase open beta Ragnarok online pada 8 Februari 2017 setelah sebelumnya menghadirkan fase close beta-nya pada pertengahan Januari lalu. Meskipun  kedua fase tersebut hanya digelar selama lima hari, respons gamer begitu luar biasa. Lebih dari 100 ribu gamer telah mencoba game online terbaru ini.

Ada beberapa perubahan dalam Ragnarok versi terbaru ini. Misalnya saja Fly Wing kini menjadi item premium, tak ada batas aman ketika melakukan upgrade sampai equipment premium yang hanya bisa dibeli menggunakan sistem Item Mall. Dari segi tampilan, penempatan para monster, jenis kota, dan Quest masih menggunakan fitur dari Ragnarok Classic.

Website: Ragnarok Online Classic Indonesia

Video Ragnarok Online Classic:

YouTube video

Relevation Online

7 Game Online Terbaru di 2017 yang Wajib Gamers Coba!

Image Source: https://ro.my.com/en/about

Game Revelation Online atau disingkat RO (bukan Ragnarok Online lho yaa) adalah MMORPG baru yang mempunyai fitur:

  • Player bisa “terbang” seperti Perfect World.
  • Grafis yang sangat keren.
  • Class dan Ras yang sangat bervariasi.

Gak seperti game-game online lain yang harus menggunakan wing temporer atau mount, didalam game ini player akan dapat wing permanen setelah suatu karakter mencapai level 30.
Ada enam Class yang terdapat dalam Revelation Online yaitu:

  • Blademaster
  • Vanguard
  • Swordmage
  • Occultist
  • Spiritshaper, dan
  • Gunslinger

serta empat job sosial yaitu:

  • Dancer
  • Chef
  • Butler, dan
  • Maid

Setiap job sosial ini memiliki skill yang bisa dipakai untuk fight, seperti misalnya Dancer dengan skill Willow Dance yang dapat digunakan untuk recovery HP dan MP player dan party nya. Fitur lain dalam Revelation Online ini adalah reset skill point dan reset ability yang tak terbatas, open world, castle siege atau guild war dimana guild yang menjadi pemenang akan dapat menguasai kastil yang diperebutkan. Game Revelation Online kini telah memasuki tahap Open Beta.

Website: Revelation Online

Video Revelation Online:

YouTube video

Special Force

7 Game Online Terbaru di 2017 yang Wajib Gamers Coba!

Image Source: http://mmogamebase.blogspot.co.id/2010/12/special-force-online.html

Playpark Inc. bekerja sama dengan Dragonfly akan menghadirkan kembali game FPS klasiknya Special Force. Bahkan fase Closed Beta Test (CBT) telah dimulai di negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia sejak 24 November 2016.

Game yang merupakan prekuel dari game serupa pada dua tahun lalu ini hadir dengan stage dan pengalaman yang sama. Special Force mencoba membawa pemain untuk bernostalgia dengan gameplay FPS yang menjadi ciri khas judul ini. Gamers sudah bisa menikmati Special Force di tahun ini.

Website: Special Force Online

Video Special Force Online:

YouTube video

 

RF Online Classic

7 Game Online Terbaru di 2017 yang Wajib Gamers Coba!

Image Source: https://ferdypanarto.wordpress.com/2011/04/10/rising-force-online-rfo-review/

Mengusung semangat nostalgia para gamers, produsen game Lyto juga memutuskan untuk merilis kembali Rising Force (RF) Online. Game ini pernah berjaya di sepanjang 2000an. Gamers bisa benar-benar bernostalgia karena game ini hadir tanpa ada update yang gak wajar pada fitur-fitur nya seperti yang banyak terjadi di Private Server RF.

Website: RF Online Classic

Video Rising Force (RF) Online:

YouTube video

 

Kingdom Under Fire II

7 Game Online Terbaru di 2017 yang Wajib Gamers Coba!

Image Source: http://kingdomunderfire.wikia.com/wiki/Kingdom_Under_Fire_II

Kingdom Under Fire II merupakan salah satu game online terbaru  yang paling ditunggu gamers di Indonesia. Meskipun telah diperkenalkan oleh Qeon Interactive pada tahun 2013 melalui situs resminya, game ini sampai sekarang masih dalam tahap pengembangan meski diharapkan bisa rilis tahun ini.

Game berkisah tentang perang kolosal antara kerajaan masa lalu di wilayah Eropa dengan Human Alliance (ras Human, Half Elf, dan Dwarf) melawan pihak Dark Legion (ras Orc, Ogre, dan Dark Elf). Gamers bisa mengendalikan banyak karakter sekaligus untuk menyelesaikan beragam misi.

Website: Kingdom Under Fire II

Video Kingdom Under Fire II:

YouTube video

 

Dragon Ball Online

7 Game Online Terbaru di 2017 yang Wajib Gamers Coba!

Image Source: http://dragonball-online.wikia.com/wiki/Dragon_Ball_Online_Wiki

Dragon Ball online merupakan game yang diadaptasi dari anime dan manga terkenal dan rencananya akan dirilis resmi di Indonesia pada tahun ini. Namun untuk kepastian tanggalnya belum ada informasi resmi dari pihak developer.

Game sendiri memiliki banyak tingkatan dan pertandingan yang memungkinkan pemain menjadi Super Saiya. Setiap level dalam game ini akan mengikuti alur cerita dalam anime.

Website: Dragonball Online

Video Dragon Ball Online:

YouTube video

Moonlight Blade Online

Image Source: http://2p.com/33367672_1/Moonlight-Blade-Online-Class-Preview-Taibai-by-Aaron.htm

Kalo kamu pernah dan suka main game dengan tema wuxia seperti Age of Wushu, Moonlight Blade Online adalah game yang layak kamu tunggu. Di game ini terdapat delapan Clan yang bisa kamu pilih, yang terntu saja masing-masing Clan dilengkapi dengan skill dan senjata yang unik. Cara leveling nya juga beragam, kamu bisa mendapatkan EXP dengan cara menjalani quest, daily quest, atau bahkan dengan meditasi (fitur yang mirip dengan AoW). Uniknya lagi, di sini para player juga bisa belajar dan menggunakan ilmu meringankan tubuh untuk mengexplore area yang luasnya kira-kira 18x lebih besar dari Skyrim!

Game Moonlight Blade Online ini sudah dirilis tahun 2016 lalu di negara asalnya, China, dan untuk server internasional diperkirakan baru akan rilis pada tahun 2017 ini.

Website: Belum tersedia untuk server Internasional

Video Moonlight Blade Online

YouTube video

 

Kamu yang mengaku gamers jangan sampai ketinggalan mencoba game online terbaru yang sudah dirilis tahun ini. Sementara yang masih belum rilis, pastikan selalu mengecek update agar jangan terlewatkan.

Featured Image Source: Google Image

Share.

About Author

Leave A Reply