Call of Duty WW II, Seri Call of Duty Terbaru Bertema World War II?

0

Call of Duty WW II, Call of Duty Terbaru – Ada kabar terbaru muncul dari salah satu game FPS terbaik dunia, Call of Duty. Kali ini rumor yang beredar adalah Activision selaku Publisher game FPS ini akan merilis seri terbaru Call of Duty WW II yang bertemakan Perang Dunia II.

 

Call of Duty Terbaru, Call of Duty: WW II

Image Source: https://www.youtube.com/watch?v=XTPhUavRfgY

Sebelum membahas rumor ini, mari kita melirik kembali timeline ke beberapa tahun lalu tepatnya sekitar tahun 2010 dan tahun 2014 lalu. Di tahun tersebut, Activision dikabarkan menggandeng Sledgehammer Games untuk menggarap serial terbaru dari Call of Duty dengan latar belakang Vietnam War. Pada waktu itu, Sledgehammer Games digosipkan sedang developing project baru berjudul Call of Duty: Fog of War.

Namun kemarin di tanggal 28 Maret 2017, seorang narasumber yang tidak mau dikenal telah mengkonfirmasi ke situs gaming Eurogamer bahwa bocoran gambar yang muncul di internet beberapa waktu lalu “masih terkait” dengan serial terbaru COD yang akan rilis tahun 2017 ini. Gambar tersebut memperlihatkan tulisan judul game Call of Duty WW II dengan latar mirip situasi Perang Dunia Kedua. Selain itu, salah satu account YouTube bernama TheFamilyVideoGamers juga mengkaitkan kebenaran berita Call of Duty WW II tersebut.

Setelah penurunan penjualan dari seri Call of Duty Infinite Warfare yang secara global tidak disukai kebanyakan gamers, baru-baru Activision ini meyakinkan para investor nya bahwa COD akan kembali menuju “ke akarnya” dimana kemungkinan yang dimaksud dengan “akar” adalah kembali ke dunia game FPS masa sekarang dan/atau masa lalu, dan tidak menggarap FPS bertemakan dunia masa depan.

Dikutip dari pernyataan Co-founder Sledgehammer Games, Michael Condrey pada akhir 2014 lalu, ia menyatakan minatnya dalam membuat game FPS dengan setting Perang Dunia 2. Serial Game Call of Duty biasanya dirilis dalam siklus pengembangan tiga tahunan, dan dibagi antara tiga studio game Activision ( Sledgehammer, Infinity Ward dan Treyarch).

“A next generation game with the latest production values and robustness in a World War 2 setting like Band of Brothers would be amazing” ujar Condrey.

Sayangnya, kabar ini masih sebatas kabar burung. Pihak Activision belum mengeluarkan statement resmi atau tanggapan lain terkait berita Call of Duty WW II ini. Namun, kabar tentang serial terbaru Call of Duty ini memang menjadi hot news tersendiri di kalangan pecinta game FPS dan fans Call of Duty Series. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Call of Duty WW II yaa!

 

Featured Image: Kotaku, Youtube

Vote *5 Jika Kamu Suka Artikel Ini!

0%
0%
Awesome
  • User Ratings (1 Votes)
    10
Share.

About Author

Tinggalkan Komentarmu Disini!