Kumpulan 7 Game Android Terbaik Sepanjang 2016

Game Android Terbaik 2016 – Tahun 2016 telah berlalu, bahkan sekarang telah memasuki bulan ke tiga di tahun 2017. Bagi para penggemar game Android, pasti sudah mulai mengunduh game terbaru yang baru saja rilis di awal tahun. Tapi sebagai referensi, pasti kamu ingin mendapatkan informasi mengenai game android terbaik di tahun 2016. Jangan sampai ada game android terbaik yang belum sempat kamu mainkan.

Berikut ini terdapat kumpulan 7 game android terbaik yang sayang bila belum dicoba. Yuk cek daftar berikut jangan sampai ada game yang kelewatan.

 

Pokemon Go

 

Beberapa Game Android Terbaik Sepanjang 2016

Image Source: http://www.redbull.com/en/games/stories/1331804885230/pokemon-go-tips-red-bull-games

Di tahun 2016, Pokémon Go menjadi salah satu game android terbaik di tahun 2016. Sejak dirilis oleh Niantic pada 6 Juli 2016, game telah diunduh lebih dari 100 juta orang. Game android ini tergolong travelling game yang latarnya memadukan dunia nyata dan dunia virtual. Pokemon GO memungkinkan kamu menangkap lebih dari ratusan jenis Pokémon yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Game tidak akan berhenti setelah kamu menemukan Pokémon. Kamu juga dapat melatih koleksi Pokémonmu untuk mengikuti berbagai kompetisi dalam game.

Video Pokemon Go:

YouTube video

 

Clash Royale

Beberapa Game Android Terbaik Sepanjang 2016

Image Source: https://www.supercheats.com/clash-royale/walkthrough/

Bagi kamu yang mendambakan sebuah game strategi dengan elemen taktik yang seru dan menantang, jangan sampai belum mencoba game yang satu ini. Semenjak dirilis, Clash Royale mampu menjadi fenomena dan semakin membuat nama franchise game Clash bertambah populer. Supercell sebagai produsen game ini telah mengombinasikan game real time strategy dengan permainan tower defense serta Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang bikin ketagihan.

Clash Royale memang memanfaatkan beberapa karakter yang mirip dengan pendahulunya Clash Of Clans. Salah satu game android terbaik ini dapat kamu unduh secara gratis.

Video Clash Royale:

YouTube video

Seven Knights

Beberapa Game Android Terbaik Sepanjang 2016

Image Source: http://forums.hardwarezone.com.sg/handheld-mobile-gaming-384/%5Bios-android%5D-seven-knights-%5Benglish-asia%5D-5207359.html

Seven Knights adalah game besutan Netmarble yang mengusung genre Role Playing Game (RPG). Bahkan di Korea Selatan, game android ini berhasil menduduki peringkat 5 teratas Google Play Store dan urutan teratas aplikasi selama 48 minggu berturut-turut.

Seven Knights menceritakan tujuh karakter ksatria utama yang menguasai teritorial di Asgar. Kisah yang disuguhkan sarat dongeng mengenai persaingan antara rival, pengkhianatan, dan ambisi. Alur cerita yang dikemas apik membuat game ini banyak digandrungi dan termasuk dalam deretan game android terbaik.

Video Seven Knights:

YouTube video

 

AbyssRium

Beberapa Game Android Terbaik Sepanjang 2016

Image Source: https://talk.turtlerockstudios.com/t/abyssrium/98402

Bagi kamu yang ingin bersantai saat memainkan game cocok sekali memainkan AbyssRium. Game android ini menyajikan sebuah kehidupan di akuarium yang memadukan antara game clicker dan simulator. Kamu bisa mengisi akuarium dengan berbagai tipe ikan dan karang.

Salah satu kelebihan dari game yang dirilis oleh Cheetah Mobile ini adalah grafisnya yang menarik serta disuguhi musik yang menenangkan. Kamu juga dapat mengambil gambar dari aktivitas dalam akuariummu dan mengirimnya untuk mengikuti kontes yang diadakan pengembang game ini.

Video AbyssRium:

YouTube video

 

Tahu Bulat

Beberapa Game Android Terbaik Sepanjang 2016

Image Source: https://www.youtube.com/watch?v=hr5UC34UW5Q

Dari namanya saja, Kamu bakal paham kalau game ini merupakan karya anak negeri. Own Games, Bandung sebagai pengembang game, mengatakan bahwa kesuksesan Tahu bulat tidak pernah diduga sebelumnya. Game yang bergenre clicker yang mengajarkan kita mengenai suksesnya berbisnis tahu.

Meskipun hanya mengusung grafis 2D yang simpel, game Tahu Bulat berhasil mencapai satu juta unduhan sejak diluncurkan pada 14 Mei 2016. Angka ini termasuk viral bagi pengembang game lokal.

Video Tahu Bulat:

YouTube video

 

FIFA Mobile

Beberapa Game Android Terbaik Sepanjang 2016

Image Source: https://mspoweruser.com/fifa-mobile-coming-windows-10-mobile-fall/

Meskipun berbasis smartphone dan dapat diunduh secara gratis, FIFA Mobile terbukti dapat memberikan hiburan seru bagi penggila game sepak bola. Dalam game, kamu akan mendapati dua mode permainan yakni jenis mini game dan full game.

Dalam mini game hadir pilihan seperti adu penalti, adu dribel melawan pemain lawan, one-on-one melawan kiper, dan banyak jenis lainnya tergantung event yang kamu pilih. Sementara full game merupakan permainan bola selama 90 menit. Daya tarik tambahan dalam game ini adalah tampilan 3D dan kontrol yang baik serta fitur Attack Mode yang inovatif.

Video FIFA Mobile:

YouTube video

 

Super Mario Run

Beberapa Game Android Terbaik Sepanjang 2016

Image Source: http://www.knowyourmobile.com/mobile-phones/super-mario-bros/24004/super-mario-run-android-release-date-confirmed-march-2017

Super Mario Run merupakan debut yang memulai munculnya Mario di versi mobile. Game yang berasal dari video game Super Mario yang melegenda tersebut, tidak banyak memiliki perbedaan dari segi cerita dan elemen pendukung. Kamu masih berperan sebagai Mario, si tukang ledeng dari Mushroom Kingdom yang bertualang demi menyelamatkan Princess Peach dari tangan Bowser.

Ada beberapa modifikasi gerakan Mario yang bisa menambah keseruan bermain  yaitu berguling di atas sejumlah tipe musuh. Namun kamu harus cekatanW dan pandai menyusun strategi karena tantangan yang diberikan tidaklah mudah.

Video Super Mario Run:

YouTube video

 

Source of Featured Image: Google Image

 

Itu tadi 7 game android terbaik yang sayang bila kamu lewatkan. Apakah game kesukaanmu juga termasuk di dalamnya?

Featured Image Source: Google Image

 

Share.

About Author

Leave A Reply